TopBusiness
  • Home
  • Economic
  • Business Info
  • Capital Market
  • Finance
  • BUMN
  • BUMD
  • DAERAH
  • Marketing
  • Event
  • CSR
No Result
View All Result
  • Home
  • Economic
  • Business Info
  • Capital Market
  • Finance
  • BUMN
  • BUMD
  • DAERAH
  • Marketing
  • Event
  • CSR
No Result
View All Result
TopBusiness
No Result
View All Result

Gandeng Viu, RAAM Rilis Serial Dear Jo Tembus Pasar OTT Regional di 16 Negara

Busthomi
19 January 2024 | 14:20
rubrik: Business Info
Incar Dana Rp232,3 Miliar, IPO Produsen Film Raam Punjabi Ini di Harga Rp250 per Saham

FOTO: TopBusiness

Share on FacebookShare on Twitter

Jakarta, TopBusiness – PT Tripar Multivision Plus Tbk (IDX: RAAM) atau MVP bersama dengan layanan OTT asal Hongkong, Viu, merilis serial “Dear Jo” yang juga diangkat dari film Dear Jo (Almost is Never Enough).

“Kami senang bermitra dengan Viu. Dear Jo ini tidak hanya menyajikan kisah yang luar biasa, tetapi juga mengangkat tema-tema yang menyentuh hati pemirsa. Kami yakin ini akan meninggalkan kesan yang melekat pada hati penonton,” kata Presiden Direktur MVP, Anita Whora, dalam keterangannya, Jumat (19/1/2024).

Dengan masuknya serial “Dear Jo” ke platform streaming yang sudah dikenal luas oleh masyarakat seperti Viu, tentunya akan memperluas target audiens MVP dan mengenalkan film-film MVP hingga mancanegara melalui Viu yang tersedia di 16 pasar di Asia, Timur Tengah, dan Afrika Selatan, dengan 65,5 juta pengguna aktif bulanan per Juni 2023. MVP dan Viu telah menjalin kemitraan strategis sejak Februari 2023.

Seiring dengan berkembangnya media streaming yang bekerja sama dengan RAAM ini memperkuat bisnis dan memperluas ekosistem penjualan hingga skala internasional. Ke depannya, MVP akan menambah sumber pendapatan baru dan potensi perluasan pasar yang tentunya akan tercermin dalam laporan keuangan MVP.

Selain Viu, MVP juga telah bekerja sama dengan beberapa platform over-the-top (OTT) seperti Vidio, DMS+, Vision+, Amazone Prime dan Netflix. Dengan bertambahnya kerjasama dengan berbagai platform OTT, akan memperkuat segmen bisnis distribusi film kedepannya.

MVP akan terus mengembangkan berbagai macam kolaborasi untuk meningkatkan pangsa pasar MVP. Mencontoh dari negara tetangga Korea Selatan yang dimulai dari industry K-drama-nya ditayangkan di seluruh dunia termasuk Indonesia, sehingga meningkatkan pemasukan negara mereka dari berbagai bidang seperti wisata, fashion, dan budaya.

BACA JUGA:   Menko Marves Apresiasi Penerapan Digitalisasi Sektor Hulu Migas

“Harapan kami dengan penayangan serial web series Indonesia di negara-negara lain melalui media streaming OTT ini juga menjadi salah satu gerbang promosi budaya Indonesia yang multi-kultural akan dikenal dan menyebar ke negara lain secara massif,” ujarnya.

Serial karya Monti Tiwa dan Lakonde ini menceritakan tentang kisah mengharukan Jo (yang diperankan Stefan William), Maura (Fita Anggriani) dan Ella (Anggika Bolsterli). “Dear Jo” rencananya akan mengguncang perasaan para penonton Viu mulai tanggal 22 Januari 2024.

Tags: industri perfilmanLayanan OTTpasar OTT regionalPT Tripar Multivision Plus TbkRAAMViu Hongkong
Previous Post

Siap Tawarkan Obligasi Berkelanjutan Tahap V Tahun 2024, Pegadaian Incar Dana Rp791,8 Miliar

Next Post

DXC Percepat Pengembangan 100 Smart City

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Info Iklan
  • Disclaimer
  • Email

TopBusiness - Inspire Great Business Performance | All Rights Reserved

  • Home
  • Economic
  • Business Info
  • Capital Market
  • Finance
  • BUMN
  • BUMD
  • DAERAH
  • Marketing
  • Event
  • CSR