Jakarta-Thebusinessnews. PT BRI Tbk (BBRI) memasang target dana kelolaan prioritas sepanjang tahun 2016 sebesar Rp75 Triliun. Untuk mencapai target itu BBRI terus membuka jaringan layanan prioritas, salah satuny dengan dibuka di Kantor cabang Gatot Subroto Jakarta Selatan.
Menurut Direktur Utama BBRI Asmawi Sjam bahwa saat ini tercatat lebih dari 1.100 orang nasabah prioritas BRI yang berada di bawah kelolaan Kantor Cabang Bank BRI Gatot Subroto, dengan dana lebih dari Rp 1,5 tr
“Bagi kami , sangat penting untuk melakukan pembukaan Sentra Layanan Prioritas di daerah Gatot Subroto. Tidak hanya untuk meningkatkan layanan premium, namun lebih jauh juga berpotensi meningkatkan portfolio simpanan dengan segmen premium,” ujar dia di Jakarta, Rabu(7/9/2016).
Saat ini Bank BRI telah memiliki 120 outlet priority banking, yang terdiri dari 22 Sentra Layanan BRI Prioritas, dan 98 priority lounge yang tersebar di seluruh Indonesia. Khusus untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya, dengan pembukaan Sentra Layanan BRI Prioritas Jakarta Gatot Subroto ini, berarti sudah ada 34 outlet Priority Banking yang terdiri dari 9 Sentra Layanan BRI Prioritas dan 25 Priority Lounge.
Kesembilan Sentra Layanan BRI Prioritas tersebut adalah SLP Jakarta Sudirman, SLP Jakarta Kelapa Gading, SLP Jakarta Cut Meutia, SLP Jakarta Pluit, SLP Rawamangun, SLP BSD, SLP Bintaro, SLP Jakarta Kemang dan SLP Jakarta Gatot Subroto ini.
Target BRI hingga akhir tahun ini adalah mendirikan 8 kantor Sentra Layanan Prioritas yang tersebar di beberapa kota besar, yakni Jabodetabek (Bintaro, Bekasi, dan Gatot Subroto), Palembang, Lampung, Solo, Bandung, dan Manado. Hingga saat ini, BRI telah melakukan pembukaan 4 SLP, yakni SLP Bintaro, SLP Palembang, SLP Lampung, dan SLP Solo.
Secara nasional, per Juni 2016, total nasabah prioritas Bank BRI mencapai 35.000 orang dengan dana kelolaan lebih dari Rp 54 triliun. Sementara target pengelolaan dana dan peningkatan jumlah nasabah dari sektor premium ini hingga akhir tahun 2016 adalah Rp 75 triliun dengan nasabah lebih dari 50.000 orang.
Tidak hanya itu, SLP Jakarta Gatot Subroto mentargetkan peningkatan jumlah nasabah prioritas menjadi 1.800 orangnasabah dengan dana kelolaan lebih dari Rp 2,1 triliun di akhir 2016.
Untuk diketahui, setiap nasabah BRI Prioritas akan memperoleh Kartu BRI Prioritas sebagai kartu identitas nasabah BRI Prioritas, yang dapat berfungsi sebagai kartu ATM dan sekaligus sebagai kartu debit yang tergabung dalam jaringan Internasional Premium Debit MasterCard. “Setiap pemegang kartu BRI Prioritas dapat menikmati penawaran program MasterCard Internasional dan tawaran program kelas dunia menarik lainnya sebagai pribadi terpilih yang diperlakukan secara personal dan istimewa,” ujarnya.
Nasabah BRI Prioritas juga akan memperoleh keistimewaan/priviledge dan benefit lainnya, seperti Travel Privilege di antaranya adalah : Free Access to BRI Transfer Lounge in Soekarno-Hatta International Airport Departure, Terminal 2E/FJakarta, Free Access to BRI Lounge in Kualanamu International Airport Departure Medan and Sultan Aji Muhammad Sulaiman International Airport, Sepinggan Balikpapan, Free Access to Executive Lounge in many Airports across Indonesia, dan Personal Travel Assistance, serta Private Aircraft Reservation Ultimate Privileges with Railink yang baru dibuka beberapa waktu lalu.(az)