Jakarta, TopBusiness – PT Home Credit Indonesia (“Home Credit”), perusahaan pembiayaan yang berorientasi kepada kebutuhan konsumen, menyalurkan pembiayaan sebesar Rp5,1 triliun pada semester I/2024, meningkat 19,7% dibandingkan dengan Rp4,3 triliun pada semester I/2023. Kinerja pembiayaan tersebut berasal dari berbagai layanan Home Credit seperti pembiayaan barang, pembiayaan tunai, proteksi, dan paylater.
Kinerja Home Credit terus diperkuat dengan kemitraan yang semakin luas dengan sejumlah riteler dan brand ternama. Selain dari layanan pembiayaan untuk smartphone, laptop, atau barang elektronik rumah tangga, Home Credit mulai merambah kemitraan baru dengan berbagai brand gaya hidup, di antaranya adalah Dekoruma untuk furnitur, serta Urban Republic untuk smartwatch, drone, serta konsol permainan video . Pelanggan dapat menikmati promo bunga 0% untuk berbagai jenis barang di toko-toko mitra yang bekerjasama dengan Home Credit tersebut.
“Kami terus berkembang dengan menghadirkan layanan pembiayaan yang terjangkau dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Dengan layanan yang tersedia di 22.000 toko di lebih dari 200 area di Indonesia, serta dukungan lebih dari 6.000 Sales Agents (SA) di toko-toko mitra tersebut dengan proses pengecekan limit yang hanya membutuhkan waktu selama 1 menit dan dokumen Kartu Tanda Penduduk (KTP), layanan cicilan barang Home Credit menjadi Segampang Itu untuk diakses oleh masyarakat,” kata Chief Customer Management Officer Home Credit Cahyadi Poernomo.
Kemudahan proses pengajuan pembiayaan Home Credit tersebut ditunjang dengan adanya aplikasi My Home Credit yang telah diunduh di Google Play Store oleh lebih dari 19,6 juta pengguna terdaftar per 30 Juni 2024. Masyarakat dapat memulai proses pengajuan pembiayaan dengan mengunduh aplikasi My Home Credit serta melakukan pendaftaran dan cek limit, lalu datang ke toko-toko terdekat untuk melakukan transaksi.
“Para pelanggan terpilih yang memiliki rekam jejak yang baik dapat menggunakan layanan pembiayaan tunai Home Credit antara lain Kredit Multi Guna dan FlexiCash dimana kedua layanan tersebut dapat dimanfaatkan oleh para pelanggan untuk berbagai keperluan konsumtif atau produktif. Informasi lebih lanjut mengenai layanan pembiayaan tunai itu dapat diakses melalui https://www.homecredit.co.id/pembiayaan-tunai ,” kata Cahyadi.
Selain pembiayaan tunai, layanan Home Credit lainnya adalah Home Credit BayarNanti, layanan paylater yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan sehari-hari, membeli pulsa hingga membayar listrik. Cahyadi mengatakan salah satu keunggulan Home Credit BayarNanti adalah pelanggan dapat membeli pulsa murah untuk semua penyedia layanan seluler dari mana saja dan kapan saja, termasuk di saat genting seperti saat sedang tidak memegang uang tunai.
Di samping itu, Home Credit juga bekerjasama dengan sejumlah perusahaan asuransi untuk menghadirkan layanan proteksi yang menjamin berbagai risiko yang tidak diharapkan, mulai dari risiko kesehatan hingga risiko bencana alam. Belum lama ini, Home Credit hadir membantu para pelanggannya yang terdampak banjir di Gorontalo, yang memiliki asuransi isi rumah, SANTAI, yang merupakan produk kerjasama dengan PT Asuransi MSIG Indonesia.
Selain asuransi umum, Home Credit juga bekerjasama dengan perusahaan asuransi jiwa untuk menghadirkan layanan proteksi AMAN (Angsuran Nyaman Tanpa Beban) yang merupakan produk proteksi yang memberikan perlindungan atas pembayaran cicilan pembiayaan dari risiko tidak terduga.
“Home Credit akan terus hadir untuk memberikan yang terbaik kepada para pelanggan dan mewujudkan beragam kebutuhan mereka serta memberikan kesempatan untuk mencapai impian-impian yang telah mereka rencanakan. Berbagai layanan terbaik kami hadirkan untuk dapat mewujudkan visi dan misi kami menjadi mitra keuangan pilihan masyarakat Indonesia dengan menciptakan berbagai kesempatan dalam hidup mereka,” tutup Cahyadi.