TopBusiness
  • Home
  • Economic
  • Business Info
  • Capital Market
  • Finance
  • BUMN
  • BUMD
  • DAERAH
  • Marketing
  • Event
  • CSR
No Result
View All Result
  • Home
  • Economic
  • Business Info
  • Capital Market
  • Finance
  • BUMN
  • BUMD
  • DAERAH
  • Marketing
  • Event
  • CSR
No Result
View All Result
TopBusiness
No Result
View All Result

Digitalisasi, Upaya Bank Pekalongan Tingkatkan Layanan dan Kinerja Bisnis

Mi’roji
31 January 2025 | 10:27
rubrik: BUMD, Event
Digitalisasi, Upaya Bank Pekalongan Tingkatkan Layanan dan Kinerja Bisnis
Share on FacebookShare on Twitter

Jakarta, TopBusiness – PT BPR Bank Pekalongan (Perseroda) merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Kota Pekalongan yang memiliki visi Mewujudkan Bank yang Sehat, Profesional,  Terpercaya dan Menjadi Kebanggaan Masyarakat Pekalongan. 

Mengikuti penjurian TOP BUMD Awards 2025 secara online oleh Majalah TopBusiness, H. Agus Djunaedi, SE selaku Direktur Utama PT BPR Bank Pekalongan (Perseroda) memaparkan sejumlah langkah untuk meningkatkan kinerja bisnis dan layanan.

“Kita terus berupaya untuk meningkatkan Teknologi Informasi demi menunjang pertumbuhan bank serta meningkatkan kualitas SDM dengan menyertakan pada pendidikan dan pelatihan,” ujar H. Agus Djunaedi, SE, Kamis, 30 Januari 2025.

H. Agus menambahkan, BPR Bank Pekalongan terus memberikan pelatihan syariah kepada pegawai yang sejalan dengan proses konversi ke syariah. Selain itu diadakan pula pelatihan digitalisasi perbankan kepada pegawai untuk memberikan pelayanan yang lebih prima kepada nasabah.

Berikut beberapa terobosan dan inovasi yang telah dilakukan BPR Bank Pekalongan;

  • E-Mobile Collection. E-Mobile Collection merupakan aplikasi yang diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan perbankan. Aplikasi ini digunakan untuk yang melakukan sistem jemput bola kepada nasabah. Aplikasi ini berbasis android yang memungkinkan funding, marketing, AO dalam melakukan transaksi di luar kantor dengan mudah, cepat dan tepat. Keunggulannya, seluruh transaksi ini terintegrasi dengan CoreBanking MBS-Online secara real time.
  • Virtual Account. Virtual Account awalnya dimunculkan untuk memenuhi kebutuhan penyedia konstruksi guna memindahkan pencairan proyek yang mayoritas ke Bank Jateng, diubah menjadi masuk langsung ke rekening di Bank Pekalongan. VA selanjutnya digunakan untuk memudahkan nasabah yang akan menabung dari manapun dan kapanpun.
  • Mandiri Cash Management (MCM), Business Internet Banking System (BIBS), Danamon Cash Connect (DCC). Mandiri Cash Management (MCM), Business Internet Banking System (BIBS), Danamon Cash Connect (DCC) digunakan untuk memudahkan akses transaksi keuangan perusahaan.
BACA JUGA:   Lakukan Perbaikan Sistem dan Inovasi Bisnis, Perumda Tirta Al Bantani Raih Kinerja Positif
Tags: PT BPR Bank PekalonganTOP BUMD Awards 2024TOP BUMD Awards 2025
Previous Post

KSIX Diperkenankan untuk Ditransaksikan

Next Post

Terdampak Bencana, BUMD Padang Panjang Ini Tetap Laba

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Info Iklan
  • Disclaimer
  • Email

TopBusiness - Inspire Great Business Performance | All Rights Reserved

  • Home
  • Economic
  • Business Info
  • Capital Market
  • Finance
  • BUMN
  • BUMD
  • DAERAH
  • Marketing
  • Event
  • CSR