Jakarta, BusinessNews Indonesia—Perusahaan manajemen kinerja global, Nielsen, hari ini mengumumkan bahwa GroupM, grup investasi media WPP, telah memilih Nielsen sebagai penyedia pengukuran pemirsa digital utama di kawasan Asia Pasifik. GroupM akan menggunakan Nielsen Digital Ad Ratings (Layanan Rating Iklan Digital) untuk mengukur pemirsa yang terpapar dengan kampanye iklan mobile dan online dari klien di delapan negara Asia termasuk Hong Kong, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand.
“Pengiklan harus memiliki pandangan holistik tentang kinerja kampanye di semua titik media untuk pemirsa mereka,” kata Chris Myers, Senior Director, Group M APAC, dalam siaran pers yang diterima hari ini oleh Majalah BusinessNews Indonesia.
“Sangat penting kami memiliki pengukuran yang konsisten dan itulah tujuan kami bekerja sama dengan Nielsen.”
“Kami senang memerluas hubungan jangka panjang kami dengan GroupM,” kata Aimee Gerry, Head of Digital Asia, Nielsen.
“Ruang media digital berkembang pesat, dan memiliki akses ke media metrik yang diberikan oleh Digital Ad Ratings, seperti demografi usia dan jenis kelamin, banyaknya pemirsa yang unik, jangkauan, frekuensi, dan poin peringkat bruto (GRP) untuk total khalayak kampanye iklan digital di seluruh komputer, tablet dan smartphone dengan cara yang sebanding dengan televisi, akan memungkinkan GroupM dan klien pengiklannya untuk tetap berada di jajaran atas tren perubahan industri,” kata Gerry.