Home Ekonomi Business Info Naik, Penjualan Online Produk Premium Dunia

Naik, Penjualan Online Produk Premium Dunia

Ilustrasi E-Commerce (Sumber: Istimewa)

Jakarta, TopBusiness–Online menjadi tujuan belanja yang populer bagi konsumen di seluruh dunia yang ingin membeli produk premium. Jenis produk eksklusif dan penawaran menarik mampu menghasilkan penjualan dari para pelaku e-commerce dalam dan luar negeri, demikian menurut sebuah laporan yang baru-baru ini dirilis oleh perusahaan riset global, Nielsen.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima Majalah TopBusiness (17/4/2019), Studi Changing Consumer Prosperity Nielsen, yang mengungkapkan perilaku pembelian dan belanja konsumen pada kategori produk premium, menemukan sejumlah hal.

Antara lain bahwa semakin banyak konsumen di seluruh dunia yang berbelanja secara online ke e-commerce lokal untuk produk-produk premium (45% di 2018, naik 6 poin dibandingkan 2016), dan hampir seperempat konsumen membeli produk-produk premium dari e-commerce luar negeri (24%, naik 5 poin daripada 2016).

“Toko-toko fisik terus menghasilkan penjualan dari tiga dari lima konsumen (60%) di dalam negeri. Sementara itu, 15% konsumen mengatakan mereka bepergian ke luar negeri untuk membeli produk premium, dengan alasan paling umum adalah karena pengalaman pribadi dan perhatian yang didapatkan selama di dalam toko,” kata Direktur Consumer Insight Nielsen Indonesia, Rusdi Sumantri.

Konsumen di India, Turki dan Indonesia (masing-masing 72%, 66% dan 58%) adalah yang paling mungkin berbelanja online secara lokal untuk produk-produk premium.

Sementara konsumen di Hong Kong (38%), Kroasia (36%) dan Serbia (36%) adalah yang paling cenderung bepergian ke luar negeri untuk berbelanja barang-barang premium.

(Adhito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here