Home Management GCG PT LEN Industri, Tumbuh dan Berkembang Tanpa Proyek PSO

PT LEN Industri, Tumbuh dan Berkembang Tanpa Proyek PSO

Jakarta, TopBusiness – Seluruh pelaku usaha dan bisnis di Tanah Air dalam harus mengelola bisnis perusahaan dengan baik dan benar. PT LEN Industri sebagai perusahaan pelat merah (BUMN) dengan konsentrasi bisnisnya pada layanan berbasiskan padat teknologi seperti Renewable Energy, Transportation System, Defence Electronics, Information & Communication Tech, Navigation System juga terus memperbaiki diri.

Bagi perusahaan BUMN ini selalu memberikan pertumbuhan dan capain besar baik itu dalam penghasilannya maupun capain labanya. Kinerja apik perusahaan ini pada tahun 2018 berhasil menghasilkan laba bersih sebesar Rp 133,2 miliar, dangan total pendapatan sebesar Rp 5,3 triliun, serta pula mengalami kenaikan aset 12,8% dari tahun lalu. Saat  ini, nilai aset perusahaan milik negara ini sudah mencapai Rp 6,14 triliun.  Bahkan pula telah memiliki kontrak untuk di depan Rp 7,42 triliun.

Ditegaskan Corporate Secretary PT Len Industri, Atini menjelaskan, PT LEN menjadi perusahaan BUMN bertumbuh dan berkembang menghasilkan laba dengan melaksanakan berbagai proyek negara dalam hal proyek transpotasi pada kereta ringan listrik serta pula dalam pembangunan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) di Indonesia Timur, tepatnya di Nusa Tengara Timur (NTT).

“Proyek PLTS ini sudah menghasilkan pendapatan dari penjualan listrik kepada PT PLN, serta pula kami menyediakan transportasi teknologi komunikasi dan persinyalan perkereta apian,” terang Atini dalam sebuah penjuarian GRC rating diselenggarakan majalah bergensi Top Business di Jakarta, Selasa (16/4/2019).

“Seluruh projek yang kami kerjakan murni sebagai bisnis murni, tidak ada kaitannya dengan penugasan khusus dari pemerintahan (KSO). Kami sangat berhati-hati sekali dengan resiko bisnis tersebut, oleh sebab itu setiap proyek management resiko sudah menjadi pembahasan secara rutin dan selalu dikawal dengan pembentukan team khusus management resiko di setiap projek akan dan sedang berlangsung,” ujar  Atini, menambahkan.

Penulis: Albarsyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here