Home Ekonomi Business Info LUCK Target Jual Ultimaker S5 dan S3 10 Unit per Bulan

LUCK Target Jual Ultimaker S5 dan S3 10 Unit per Bulan

Foto: istimewa

Jakarta, TopBusiness – Emiten yang bergerak di bidang bisnis solusi percetakan dan dokumen serta penjualan produk teknologi informasi, PT Sentral Mitra Informatika, Tbk (LUCK) kembali merilis produk baru usai menjalin kerja sama dengan Ultimaker, pemimpin global untuk desktop 3D printing.

Dengan kehadiran produk baru ini yang didukung teknologi canggih, perseroan menganggap akan memanjakan para pelanggan 3D printing. Produk baru itu adalah mesin cetak 3D bermerek Ultimaker S5 Pro Bundle dan Ultimaker S3.

Apalagi di tengah era Industri 4.0 ini, perusahaan mengakui bahwa sangat penting untuk memanfaatkan kemajuan teknologi seperti 3D printing untuk merekayasa ulang model bisnis mereka.

“Sebagai perusahaan IT, kemitraan strategis dengan Ultimaker ini untuk memperkuat customer enterprise kami dalam transformasi digital mereka. Ultimaker salah satu pemimpin 3D printing, produk ini dan solusi yang superior,” kata Josephine Handayani Hidajat, Direktur Utama LUCK, di Jakarta, seperti dikutip Kamis (7/11/2019).

Dia menambahkan, sejauh ini respon pasar terhadap produk 3D printer tersebut cukup baik sejak diperkenalkan dulu.

“Makanya, untuk 3D printer ini kami sasar terhadap pasar tertentu, seperti kantor dan industri, karena Ultimaker secara global sudah mendapat agreement dari di luar negeri seperti Loreal, Heineken dan lainnya untuk membuat komponen-komponen mereka,” tuturnya.

Lebih lanjut dia menegaskan, selain segmen industri, produknya juga diminati oleh beberapa universitas khususnya untuk teknik industri. Manajemen juga akan menyediakan material pencetak 3D tersebut seperti filamen dan plastik.

“Sebenarnya, rencana kami baru akan datangkan produk ini tahun 2020 nanti, akan tetapi kami majukan jadi 2019 karena melihat animo marketnya juga begitu bagus,” tandasnya.

Respon market yang positif ini, kata dia, dibuktikan dari sudah adanya pemesanan terhadap produk ini yang sebanyak 44 unit.

“Ini baru perkenalan tapi sudah ada order sebanyak 44 unit. Dan tahun depan mulai Januari kami targetkan akan terjual hingga 10 unit per bulan. Dan order produk ini bukan sistem sewa, tapi mereka sifatnya itu beli langsung,” paparnya.

Printer 3D sendiri memang dinilai produk mewah. LUCK membanderol Ultimaker S5 Pro Bundle dan Ultimaker S3 dengan harga masing-masing Rp 175.000.000 dan Rp 81.000.000 belum termasuk PPN.

“Dan profil bahan print dari pihak ke tiga untuk Ultimaker S5 Pro Bundle akan tersedia di Marketplace yang terdapat di Software Ulimaker Cura,” katanya.

Benjamin Tan, Vice President of Ultimaker Asia Pasific, mengatakan Indonesia merupakan kunci pasar di Asia Pasifik. Sebagai perusahaan terbuka akan memberikan sistem dan prosedur terbaik di kelasnya di Indonesia, LUCK siap untuk membantu menaruh jejak ekspansi Ultimaker di Indonesia.

“Kami sangat percaya diri dengan kemitraan strategis ini akan memberdayakan customer enterprise di Indonesia dengan servis distribusi, solusi inovasi yang optimal,” kata dia.

Penulis: Tomy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here