CSR SCG Indonesia Fokus pada Peningkatan Kualitas SDM

Penulis Albarsyah

Jakarta, TopBusiness Siam Cement Group (SCG)  Indonesia merupakan entitas bisnis penanaman modal asing dari negeri gajah putih, Thailand.

SCG Indonesia memiliki beberapa core business yaitu semen, building material, chemical dan packaging dengan total total perusahaan yang terafiliasi dengan grup ini sebanyak 30 perusahaan.

Guna membangun kepedulian sosial yang diwujudkan melalui kegiatan  Corporate Social Responsibility (CSR), SCG Indonesia membentuk Ancora Foundation. Yayasan ini berkonsenterasi membangun peningkatan sumber daya manusia Indonesia dalam bidang pendidikan, pemberian bantuan beasiswa pendidkan penuh pada level  Sekolah Menegah  Atas (SMA) hingga perguraun tinggi, strata satu (S1) hingga tamat.

Brand and Communications Senior Officer SCG Indonesia, Novia Kardiyanti, menjelaskan Ancora Foundation telah menyalurkan bantuan  beasiswa pendidkan sejak tahun 2012 sebanyak 410 siswa per tahun dan 18 mahasiswa pada tahun 2019. Total jumlah penyaluran dari tahun 2012 hingga 2019 mencapai 2.700 orang penerima beasiswa.

“Selain beasiswa, kami juga menyerap tenaga kerja lokal di seluruh unit operasional perusahaan,” kata Novia dalam sesi Presentasi dan Wawancara Penjurian TOP CSR Awards 2020 yang diselengarakan majalah TopBusiness  di Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Fotografer: Rendy MR/TopBusiness

BACA JUGA

Tinggalkan komentar