IHSG Diprediksi Menguat Tipis

Penulis achmad adhito

Jakarta, TopBusiness—IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) di Bursa Efek Indonesia (BEI) diprediksi bergerak flat dengan kecenderungan menguat tipis, pada hari ini. Demikian dipaparkan dalam riset harian dari Samuel Sekuritas Indonesia yang dipublikasikan pada pagi ini.

Dijelaskan, efek pandemi Covid-19 masih akan mempengaruhi pasar domestik, dengan jumlah pasien positif sebanyak 790 kasus (per 25 Maret 2020).

Tim Riset Samuel Sekuritas Indonesia memaparkan bahwa investor wait and see menunggu data Initial Jobless Claims AS per Maret 2020, yang diperkirakan akan naik signifikan. Sentimen lain masih berfokus pada pandemi global dan langkah unlimited QE yang akan dijalankan oleh US dan QE dari ECB (European Central Bank) sebesar €750 miliar.

IHSG pada minggu kemarin, secara akumulatif telah turun -6.2%, dan mayoritas ditekan oleh emiten perbankan. Meski demikian, emiten pertambangan selama dua hari perdagangan (23-24 Maret 20) cukup mengalami uptrend dengan kenaikan signifikan pada saham ADRO (+13.7%), diikuti AKRA (+8.82%), dan INCO (+6.72%).

Ilustrasi: Istimewa

BACA JUGA

Tinggalkan komentar