Ada Ayah Putri Indonesia di Teleconference Top BUMD

Penulis achmad adhito

Ada suasana lain di saat Dewan Juri Top BUMD 2020, mewawancarai jajaran petinggi Bank UMKM Jatim (26/3/2020). Ya, benar, dalam wawancara yang berlangsung secara virtual tersebut, ada sosok ini: R. Sigit Purwanto. Ia merupakan ayahanda dari Putri Indonesia 2020 R.R. Ayu Maulida Putri.

Ayahanda dari putri Indonesia tersebut, menjabat sebagai pimpinan Sub-Divisi Marketing dan Kelembagaan Bank UMKM Jatim.

Dari berbagai sumber, dapat dipaparkan bahwa R. Sigit sangat bangga atas prestasi putrinya tersebut. Menurutnya, Ayu banyak belajar tentang semangat hidup tinggi dan harus pantang menyerah, dari ayahnya. “Ayu adalah anak yang kedua dari tiga bersaudara. Dan dia sangat dekat dengan saya,” papar R. Sigit.

Ia pun menjelaskan bahwa malam Grand Final Puteri Indonesia 2020, menjadi malam yang tidak terlupakan bagi hidupnya. “Saya selalu teringat saat tersebut. Saya sangat terharu mengingat perjuangan anak saya, meraih itu semua. Dan masih tidak percaya bahwa Ayu bisa menghadapi kontestan tingkat nasional,” papar R. Sigit.

Adapun Ayu, seperti pernah ditulis situs PenaMerahPutih.com, mengatakan bahwa arti ‘kebahagiaan’, adalah saat bersyukur atas diri sendiri saat mengalami kegagalan atau pun kesuksesan. “Bahagia, adalah saat bermanfaat bagi banyak orang,” papar sarjana hukum dari Universitas Airlangga tersebut.

Lebih lanjut, Ayu menjelaskan bahwa dirinya bersyukur di saat mendapatkan kejatuhan. Dari situ, harus bangun untuk mencapai kesuksesan. “Hal inilah yang menjadikan seseorang bisa sukses dan selalu bersyukur kepada Tuhan,” kata dia.

Di masa work from home sebagai akibat wabah virus corona (Covid-19) di Indonesia, Majalah TopBusiness menyelenggarakan sesi wawancara tatap muka dengan perusahaan BUMD yang menjadi peserta Top BUMD 2020, secara virtual. Dan Bank UMKM Jatim adalah satu dari peserta yang diwawancara secara virtual tersebut.

Sejumlah ahli tercatat sebagai anggota Dewan Juri Top BUMD 2020. Antara lain: Djohermansyah Djohan (guru besar IPDN, dan dosen Sekolah Pasca-Sarjana Universitas Nasional); Satya Arinanto (ahli hukum dari UI); Siti Zuhro (ahli ilmu politik dari LIPI); J. Kristiadi (ahli ilmu politik dari CSIS); Kusuma Prabandari (ahli analisis tulisan tangan/konsultan HC); Eri Sumiarso (konsultan GRC); Dwinda Ruslan (ahli keuangan mikro); dan lain-lain.

Keterangan Foto: R. Sigit Purwanto (Berbaju Biru, Baris Kedua, Saat Hadir dalam Teleconference antara Bank UMKM Jatim dengan Dewan Juri Top BUMD 2020).

Sumber Foto: Istimewa

BACA JUGA

Tinggalkan komentar