THR Direksi-Komisaris IPC Buat Pekerja Bongkar Muat

Penulis Busthomi

Jakarta, TopBusiness – Sebagai wujud kepedulian sosial dalam penanganan Covid-19, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) arau IPC memberikan bantuan kepada 2.335 Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di wilayah kerja Pelabuhan Tanjung Priok. Total bantuan tesebut sebesar Rp817 juta diberikan kepada TKBM, dengan sumber dana berasal dari Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri dari jajaran Direksi dan Komisaris IPC.

Sesuai arahan Menteri BUMN yang ditetapkan dalam Surat Edaran Nomor S-255/MBU/04/2020 tentang THR bagi Direksi dan Komisaris BUMN tahun 2020, setelah melihat perkembangan penyebaran Covid-19 di Indonesia yang makin berdampak luas baik secara sosial, ekonomi maupun keuangan perusahaan-perusahaan BUMN, dana THR tersebut agar dialokasikan untuk kegiatan-kegiatan atau donasi penanganan Covid-19.

β€œIni bagian dari tanggung jawab sosial dan kebersamaan kami kepada masyarakat dimana THR Direksi dan Komisaris IPC seluruhnya digunakan untuk bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19, khususnya TKBM yang bekerja di Pelabuhan Tanjung Priok,” jelas Direktur Utama IPC, Arif Suhartono, dalam keterangan resminya, ditulis Jumat (22/5/2020).

Bantuan ini juga merupakan bentuk apresiasi kepada TKBM yang terus berperan penting dalam menjaga kelancaran pelayanan arus logistik di Pelabuhan terutama pada masa pandemi ini. Bantuan ini  diharapkan dapat meringankan para TKBM dalam memenuhi kebutuhan dasar menjelang hari raya di tengah pandemi Covid-19.

Sebelumnya, pada bulan Ramadhan ini IPC telah menyalurkan 30 ribu e-voucher senilai Rp150 ribu sebagai paket Tanda Cinta untuk TKBM dan masyarakat di wilayah kerja IPC Group yang diberikan sebanyak dua tahap yakni bertepatan pada Hari Buruh (1/5) lalu dan tanggal 20 Mei 2020. Pembagian e-voucher ini dilakukan dengan mengirimkan kode melalui SMS kepada nomor telepon yang didaftarkan oleh TKBM.

Foto: Istimewa

BACA JUGA

Tinggalkan komentar