BBM dan Gas Aman di Lebaran 2020

Penulis achmad adhito

Jakarta, TopBusiness—Ketersediaan BBM dan LPG jelang Lebaran 2020 dipastikan dalam kondisi aman. “Di tengah adanya pembatasan aktivitas pada masa pandemi Covid-19, tercatat per 20 Mei 2020, secara nasional ketahanan stok Premium 34 hari, Pertalite 35 hari, Pertamax 46 hari, Pertamax Turbo 99 hari, Solar 28 hari, Dexlite 40 hari, Dex 120 hari, LPG 19 hari, dan minyak tanah 51 hari,” kata Direktur Pemasaran dan Reatil Pertamina, Mas’ud Khamid, dalam keterangan tertulis (21/5/2020).

Mas’ud menjelaskan, di tengah kondisi pandemi Covid-19, Pertamina tetap berkomitmen dalam menjamin keamanan ketersediaan pasokan serta distribusi BBM dan LPG. Hal itu dengan tetap menyiagakan tim Satuan Tugas (Satgas) Ramadan, Idul Fitri dan Covid-19 (Rafico) 2020 yang bertugas di seluruh Indonesia.

Tak hanya ketersediaan stok yang dipastikan aman, protokol pencegahan Covid-19 pun dilakukan Pertamina sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di area operasi dan distribusi produk Pertamina, salah satunya yaitu SPBU.

“Aturan social dan physical distancing diterapkan di SPBU. Kami menerapkan jaga jarak fisik antarkonsumen dan antara konsumen dengan operator sebagai antisipasi penyebaran virus tersebut. Tidak hanya itu, operator di seluruh fasilitas Pertamina juga telah dibekali dengan alat pelindung diri (APD) berupa sarung tangan, masker dan hand sanitizer. Hal ini tentu sebagai bentuk kewaspadaan kami terhadap penyebaran virus tersebut sekaligus menjaga keamanan dan kenyamanan operator dan konsumen,” terang Mas’ud.

Foto: Rendy MR/TopBusiness

BACA JUGA

Tinggalkan komentar