Pertamina EP Dongkrak produksi Saat Covid

Penulis achmad adhito

Jakarta, TopBusiness—Di tengah dampak Covid-19 dan rendahnya harga minyak dunia, Pertamina EP tetap berupaya memenuhi target produksi dan meningkatkan cadangan minyak untuk menjaga ketahanan energi nasional.

Memasuki semester II tahun 2020, Pertamina EP berhasil meningkatkan produksi migas. Hal itu melalui program well intervention di Sumur SKW-21 Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, dan pengeboran baru di sumur SBJ-343 Pertamina EP Asset 5 Sangasanga Field.

“Kami pun meningkatkan cadangan migas dari kegiatan eksplorasi yang dilakukan di Area Jawa Bagian Barat pada Sumur Akasia Prima (AKP)-001 dan Sumur Wolai (WOL)-002 di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah,” kata Direktur Utama Pertamina EP, Eko Agus Sardjono, hari ini dalam penjelasan tertulis.

Hingga akhir Juni 2020, realisasi produksi minyak Pertamina EP mencapai sebesar 80,516 bopd dan produksi gas sebesar 875.87 mmscfd.

“Kontributor terbesar produksi minyak adalah Asset 5 di Kalimantan dengan produksi rata-rata 18.600 bopd. Sedangkan produksi gas terbesar ada di Asset 2 di Sumatera Selatan sebesar 351 mmscfd,” Eko berkata.

Foto: Rendy MR/TopBusiness

BACA JUGA

Tinggalkan komentar