TopBusiness
  • Home
  • Economic
  • Business Info
  • Capital Market
  • Finance
  • BUMN
  • BUMD
  • Ekda
  • Marketing
  • Event
No Result
View All Result
  • Home
  • Economic
  • Business Info
  • Capital Market
  • Finance
  • BUMN
  • BUMD
  • Ekda
  • Marketing
  • Event
No Result
View All Result
TopBusiness
No Result
View All Result

CSR Phapros, Bangun Perekonomian Masyarakat Sesuai dengan Strategi Bisnis

Albarsyah
12 March 2021
rubrik: CSR, Event
RUPS Pertama, Phapros Langsung Sebar Dividen

Foto: istimewa

Share on FacebookShare on Twitter

Jakarta, TopBusiness – PT Phapros Tbk (PEHA), sebagai perusahaan farmasi yang merupakan anak perusahaan dari PT Kimia Farma Tbk ini dalam membangun program Corporate Social Responsibility (CSR) atau kepedulian sosial  telah selaras dan sesuai dengan stategis bisnis perusahaan.

Sebagai perusahaan farmasi yang handal ini, pihaknya memberikan kontribusi dalam membangun perekonomian masyarakat di lingkar operasionalnya dan juga di wilayah lain dengan berpatokan kepada keselarasan bisnisnya.

Hal ini seperti ditegaskan Manager  CSR PEHA, Andri Zulfitra kepada Dewan Juri TOP CSR Awards 2021 dalam proses wawancara penjurian yang dilakukan secara daring (online) itu.

PT Phapros Tbk sendiri menjadi salah satu finalis yang terpilih mengikuti proses penjurian TOP CSR Awards 2021 yang kali ini mengusung tema, ‘Peran Strategis CSR dalam Mendukung Keberlangsungan Bisnis yang Berkelanjutan di masa Kenormalan Baru’. TOP CSR Awards 2021 ini digelar oleh Majalah TopBusiness dengan menggandeng beberapa asosiasi dan konsultan di bidang CSR yang kompeten.

Menurutnya, ada dua pilar yang menjadi titik fokus perusahaan farmasi ini. Pertama, program kemitraan terdiri dari: penyaluran dana kemitraan, pameran UMKM untuk mitra binaan, memberikan pelatihan kepada seluruh mitra binaan untuk peningkatan kualitas mutu, promosi, packaging serta memberikan pelatihan untuk menembus pasar export.

Dalam program bina lingkungan terdiri dari 7 pilar, yaitu: kesehatan, pendidikan, pemberdayaan masyarakat, pelestarian alam dan lingkungan, pelestarian budaya, bencana alam dan non alam, sarana dan prasarana.

Proses penjurian TOP CSR Awards 2021 terhadap PT Phapros Tbk secara virtual. FOTO: TopBusiness

Dalam rangka memperkuat perekonomian masayarakat, tentunya perusahaan memberikan akses permodalan dan pinjaman dengan bungga lunak senilai 3% per tahun dengan plafon pinjaman Rp 200 juta.

Serta ada beberapa program unggulan CSR yang sangat memberikan dampak besar terhadap KPI perusahaan. Seperti: dalam pengembangan masyarakat, tentunya perusahaan memberikan pelatihan kepada masyarakat dalam mengelola lahan kosong untuk dijadikan pusat tanaman pewarna batik alami, serta mambangun kedai kopi sesuai dengan gaya hidup masyarakat.

“Membangun kawasan lingkungan dengan keanekaragaman tanaman langka anggrek, yakni Kampong Anggrek Kali Segoro, ini bentuk kepedulian akan kepunahan anggrek langka di Tanah Air,” kata Andri.

Ditegaskan kembali oleh Andri Zulfitra, PT Phapros membangun CSR ini sesuai dengan arahan di RUPS perusahaan dan pelaporan, pemantauan serta evaluasinya dilakukan dengan sangat ketat.

Lantas juga perusahaan pun ikut bekerja sama dengan lembaga yang memiliki kredibilitas tinggi dan independen, antara lain dengan menggandeng Universitas Negeri Semarang. “Seluruh program CSR kami sangatlah berkaitan pula dengan strategis bisnis,” tegas Andri.

FOTO: Istimewa

Tags: PT Phapros TbkTOP CSR Awards 2021
Previous Post

CSR Aice Group, Peduli Pandemi dan Bencana Alam Indonesia

Next Post

Honda akan Pindahkan Produksi di India ke RI

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Info Iklan
  • Disclaimer
  • Email

TopBusiness - Inspire Great Business Performance | All Rights Reserved

  • Home
  • Economic
  • Business Info
  • Capital Market
  • Finance
  • BUMN
  • BUMD
  • Ekda
  • Marketing
  • Event