TopBusiness
  • Home
  • Economic
  • Business Info
  • Capital Market
  • Finance
  • BUMN
  • BUMD
  • DAERAH
  • Marketing
  • Event
  • CSR
No Result
View All Result
  • Home
  • Economic
  • Business Info
  • Capital Market
  • Finance
  • BUMN
  • BUMD
  • DAERAH
  • Marketing
  • Event
  • CSR
No Result
View All Result
TopBusiness
No Result
View All Result

Berkat Inovasi, Setoran PAD BPR Kota Pasuruan Meningkat

Mi’roji
28 February 2024 | 14:47
rubrik: BUMD, Event
Berkat Inovasi, Setoran PAD BPR Kota Pasuruan Meningkat
Share on FacebookShare on Twitter

Jakarta, TopBusiness – PT BPR Kota Pasuruan (Perseroda) merupakan Badan Usaha Milik Daerah Kota Pasuruan yang berorientasi pada pertumbuhan ekonomi dan pembangunan daerah.

Dalam ajang TOP BUMD Awards 2024, Iswinarti Margiana selaku Direktur Utama PT BPR Kota Pasuruan menjelaskan, ia bersama tim terus berusaha meningkatkan kinerja. Untuk mewujudkan hal tersebut, banyak inovasi yang dilakukan BPR Kota Pasuruan.

“Alhadulillah berkat inovasi kinerja meningkat. Ini ditandai dengan meningkatnya setoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) kepada Pemkot Pasuruan selaku pemegang saham,” ujar Iswinarti saat presentasi penjurian TOP BUMD Awards 2024 secara online oleh Majalah Top Business, Rabu, 28 Februari 2024.

Tercatat dalam empat tahun terakhir, BPR Kota Pasuruan telah memberikan setoran PAD kepada Pemkot Pasuruan sebesar Rp 402.339.664 pada tahun 2020, Rp 762.781.304 tahun 2021, Rp 820.037.759 tahun 2022 dan Rp 879.848.697 untuk tahun 2023.

Selain berkontribusi dalam bentuk PAD, BPR Kota Pasuruan juga menyalurkan dana CSR dengan berpartisipasi dalam kegiatan kebersihan lingkungan pemukiman, membangun jamban sehat dan berpartisipasi dalam kegiatan pemerintahan.

Kinerja positif BPR Kota Pasuruan tak lepas dari tata kelola dan sejumlah inovasi yang telah dilakukan. BPR Kota Pasuruan menetapkan tugas dan tanggung jawab yang jelas bagi dewan komisaris dan dewan direksi serta seluruh jajaran dibawahnya yang selaras dengan visi, misi dan nilai-nilai perusahaan, sasaran usaha dan strategi BPR.

“Kami terus meningkatkan kualitas SDM melalui pelatihan yang tepat serta menyesuaikan strategi rekrutmen untuk mendapatkan SDM yang handal dan kompeten,” terang Iswinarti.

Iswinarti menambahkan, BPR Kota Pasuruan menerapkan sistem manajemen kinerja dengan melakukan penilaian kinerja setiap bulan dengan beberapa aspek penilaian termasuk kedisplinan, kehadiran, target penyelesaian tugas, target lending dan target funding sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing jabatan.

BACA JUGA:   Terapkan ISO, Kinerja PDAM Tirta Sembada Melejit Signifikan

“Kami juga memanfaat teknologi informasi. TI memiliki banyak manfaat bagi bank dan nasabah, seperti meningkatkan efisiensi, kualitas dan keamanan layanan,” jelas Iswinarti.

Beberapa inovasi di bidang TI antara lain seperti; Aplikasi Software AKU CERIA (Aplikasi KepUasan CustomER setIA), Aplikasi HORE’IN AJA (PermoHOnan  kREdit onlIN ) dan Aplikasi ULTA CAMER (kUmpuLan daTA  Calon custoMER.

Editor: Nurdian

Tags: BPR Kota PasuruanTOP BUMD Awards 2023TOP BUMD Awards 2024
Previous Post

Bisnis Moncer, Laba ASII Melesat 17 Persen

Next Post

BSN akan Gelar SNI Award 2024

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Info Iklan
  • Disclaimer
  • Email

TopBusiness - Inspire Great Business Performance | All Rights Reserved

  • Home
  • Economic
  • Business Info
  • Capital Market
  • Finance
  • BUMN
  • BUMD
  • DAERAH
  • Marketing
  • Event
  • CSR