Jakarta, TopBusiness – PT Pos Indonesia (Persero) bekerja sama dengan PT Siber Ekosistem Optima (SEO) hari ini meluncurkan platform digital FastPOS. Produk ini menawarkan layanan-layanan antar-jemput barang serta layanan kurir dalam format digital kepada pelanggan.
Menurut Direktur Komersial PT Pos Indonesia (Persero), Charles Sitorus, pengiriman e-commerce perharinya tahun ini sekitar 5 juta.
“Kiriman perhari e-commerce tahun ini mencapai 5 juta. Kami ingin bisa mendapatkan 10 persen. Itu tujuan kami,” ujar Charles kepada wartawan usai penandatangan Kerja Sama dengan PT Siber Ekosistem Optima (SEO), Senin (27/1/2020).
Produk besutan dari PT Siber Ekosistem Optima menghadirkan pengalaman baru yang seru buat masyarakat luas, dalam menikmati produk-produk kurir dan logistic di Indonesia.
Dia mengatakan dengan dukungan platform FastPOS, portal pengiriman milik PT Pos Indonesia (Persero) yang bernama QOB (Q-Online Booking) ini maka akan langsung terhubung dengan para kurir-kurir yang tergabung dalam platform fastPOS guna melakukan penjemputan.
Charles mengakui, PT Pos memang belum punya layanan yang sifatnya online untuk di pick up. Kalau pun ada, bentuk layanannya masih ditelepon baru kemudian datang. Melalui kerja sama dengan PT SEO, masyarakat bisa men-download secara gratis masuk ke kiriman data dan akan langsung masuk ke operator kemudian diantarkan sifatnya.
“Sifatnya sudah on demand. Kan waktu launching masih pake telepon saya janji akan online. Nah, ini kita gabungkan dengan aplikasinya,” katanya.